Pages

Minggu, 14 Maret 2010

penggunaan internet

Terdapat polemik dalam penggunaan internet dizaman sekarang walaupun hampir sebagian besar menggunakan internet entah tua, muda, anak-anak. Banyak yang menilai penggunaan internet menjadikan seseorang cenderung mngurung diri pada dunia nyata. Terlalu terpaku terhadap dunia maya khususnya internet, entah itu kegiatan bermain game, facebook, chatting dan sebagainya.

Walaupun polemik bermunculan, sebagian besar masyarakat sekarang memang membutuhkan internet. Bisa untuk bercengkrama dengan kerabat jauh, ataupun saling sharing tentang pengetahuan yang kita punya khususnya pada sebuah forum-forum komunitas.


Penggunaan internet di mata saya adalah untuk mencari ilmu karena lewat internet, kita seolah terhubung yang tiada batas dengan pengetahuan. Di facebook sendiri banyak sekali grup yang saya ikuti yang bertujuan untuk sharing ilmu dan tentunya bermanfaat dan belum tentu pengetahuan tersebut kita dapat dari buku.

Walaupun dalam beberapa hal internet juga berfungsi untuk melepas kejenuhan dengan bermain game online misalnya. Tentunya disertai pengawasan agar tidak berlebihan yang menyebabkan waktu terbuang sia-sia.

0 komentar:

Posting Komentar